Cara Merawat dan Membersihkan Perhiasan Monel

Posted by

Cara Merawat dan Membersihkan Perhiasan Monel - Jika saat ini Anda sedang mencari informasi tentang bagaimana cara merawat dan membersihkan perhiasan monel, maka artikel ini wajib Anda baca.

kalung nama monel
Kalung Nama Monel
Perhiasan monel  adalah perhiasan yang terbuat dari bahan monel. Perhiasan monel ini bisa berupa perhiasan kalung, liontin, gelang, cincin, anting monel, kalung nama monel, cincin nama monel, gelang nama monel dan lain sebagainya.

gelang nama monel
Gelang Nama Monel
Salah satu keistimewaan perhiasan monel adalah kilaunya kilatnya. Tapi, kilau perhiasan monel semakin lama akan semakin berkurang atau terlihat tampak kusam jika kita tidak tahu bagaimana cara yang tepat untuk merawat dan membersihkannya. 

Cara Membersihkan Perhiasan Monel


Berikut ini adalah cara mudah merawat dan membersihkan perhiasan monel supaya selalu tampak berkilau dan tidak kusam:

1. Cuci dengan Air


Cucilah dengan air dan sikat hingga semua debu dan kotoran yang menempal pada perhiasan monel Anda hilang. Gunakan detergen supaya lebih bersih.

2. Lap dengan kain


Lalu, lap dengan kain halus hingga kering

3. Gosok dengan Bubuk Kalsium


Selanjutnya, untuk mengembalikan kilaunya, disarankan untuk menggunakan bubuk kalsium. Atau sebagai penggantinya bisa juga menggunakan tepung terigu. Oleskan dan gosok secara perlahan.

4. Usap dengan Kain Halus

Yang terakhir, bersihkan dari sisa-sisa tepung terigu sambil diusap dengan kain halus. Nanti perhiasan monel Anda kan kembali mengkilat seperti semua. 


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Baca Selanjutnya - Perhiasan Xuping, Murah Tapi Bukan Murahan




Cah Kudus Updated at: 09.50

Website Resmi Kami